Selasa, 15 Januari 2019

Jasa Pembuatan seragam toga wisuda Sarjana di jakarta 085715470979

Jasa Pembuatan seragam toga wisuda Sarjana di jakarta  085715470979


Sudahkah kalian tau apa kegunaan toga wisuda? dan apa pengertian toga wisuda? kali ini saya akan menjelaskan apa itu toga wisuda dan apa kegunaan toga wisuda. Sebelumnya pasti kalian pernah melihat bentuk toga wisuda, iya.. baju toga wisuda berbentuk seperti jubah dan berwarna hitam. Pemakaiannya pun disertai dengan topi wisuda, kalung wisuda, kerah wisuda, liontin wisuda dan perlengkapan lainnya seperti tabung wisuda dan map wisuda.
Toga wisuda adalah pakaian resmi untuk acara seremonial kelulusan atau biasa disebut wisuda. baju toga wisuda digunakan menjadi pakaian yang khas dan khusus dipakai dalam acara ini.  Baju toga wisuda biasanya berbentuk seperti jubah dan berwarna hitam. Kegunaan toga wisuda adalah sebagai baju untuk acara seremonial wisuda. Tentu sangat membanggakan jika kita memakai baju toga wisuda, hal ini menandakan bahwa kita segera lulus dan telah memperoleh ilmu pengetahuan di jenjang pendidikan. 

Jika sudah tau pengertian dan kegunaan toga wisuda, sekarang apakah kalian tau bagaimana sejarah toga wisuda? Apa sejarah toga?

Toga berasal dari bahasa latin “tego” yang berarti penutup. Pakaian toga ini dulunya digunakan oleh pribumi Italia khususnya bangsa Etruskan, mereka mengguanakan pakaian toga ini untuk kegiatan diluar rumah. Tradisi ini telah dilakukan pada periode 1200 SM. Kala itu, bentuk baju toga berupa sehelai kain sepanjang 6 meter yang kemudian dililitkan ke seluruh tubuh.  Toga ini juga sangat erat kaitannya dengan Romawi.  Orang Romawi juga mengenakan baju toga untuk kegiatan diluar ruangan. Mereka menggunakan baju toga setelah mengenakan cawat atau celemek. Bentuk baju toga dulu saat Romawi adalah sehelai mantel wol tebal.

Ternyata toga sudah dikenal sejak 1200 SM. Sudah cukup lama toga dijadikan pakaian untuk kegiatan diluar rumah, hal ini dilakukan oleh pribumi Italia dan Romawi kuno. Mereka menganggap hanya baju toga lah yang pantas digunakan untuk kegiatan diluar rumah.
Namun, seiring berjalannya waktu, kebiasaan masyarakat yang menggunakan baju toga untuk kegiatan diluar ruangan sudah mulai ditinggalkan. Perkembangan busana sudah semakin banyak dimodifikasi, inilah yang menyebabkan baju toga semakin lama penggunaannya semakin berkurang bahkan menghilang.  Akan tetapi, baju toga pun tidak hilang begitu saja, baju toga juga di modifikasi sedemikian rupa sehingga sekarang menjadi pakaian resmi untuk acar kelulusan.

Di masa sekarang, sudah sangat banyak bermunculan berbagai macam modifikasi toga wisuda. sekarang pun, toga juga dikenakan oleh para hakim pengadilan. Tetapi yang sering kita jumpai yaitu penggunaannya saat acara seremonial wisuda atau kelulusan.
Konveksi Toko Abi (KTA) menjual toga wisuda dengan lengkap. Dengan hasil barang yang berkualitas dan pastinya terpercaya. Penjualan toga wisuda di Konveksi Toko Abi (KTA) sudah mencapai ke seluruh Indonesia. Dengan hasil yang memuaskan dan terpercaya. Kami siap menerima pesanan baju toga wisuda Tk, Paud, SD, SMP, SMA/K, Universitas dan Guru besar. Hadir dengan banyak pilihan dan harga yang terjangkau. Ayo.. segera pesan toga wisuda untuk acara wisuda kalian di Konveksi Toko Abi (KTA)..  Hubungi nomor Call Center kami: 085715470979. 

Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat untuk anda dan juga menambah wawasan kalian tentang toga wisuda dan sejarahnya. Silahkan share ke teman-teman kalian! Terimakasih :)
  

Jasa Pembuatan seragam toga wisuda Sarjana di jakarta  085715470979

0 komentar:

Posting Komentar