Kamis, 17 Januari 2019

Jasa Pembuatan seragam toga wisuda Guru Besar di tangerang 085715470979

Jasa Pembuatan seragam toga wisuda Guru Besar  di  tangerang  085715470979

Kalian pasti pernah melihat apa itu toga wisuda. yaitu baju yang digunakan saat acara wisuda. dan merupakan pakaian resmi seremonial, dan khusus digunakan saat acara wisuda kelulusan saja. Tapi taukah kalian bagaimana sejarahnya dari toga wisuda? Pada pembahasan kali ini, saya akan menceritakan tentang toga wisuda. Jika kalian belum tahu tentang toga wisuda, mari simak penjelasan berikut.

Toga pada mulanya merupakan pakaian yang di gunakan pada oleh pribumi Italia, yang hidup sejak zaman 1200 SM. Digunakan oleh bangsa Etruskan. Dulunya pakaian ini berbentuk sehelai kain yang panjangnya kira-kira 6 meter dan cara pemakaianannya yaitu dililitkan ke seluruh tubuh, dan mereka menggunakan baju toga ini untuk kegiatan diluar rumah atau diluar ruangan. Walaupun dalam pemakaianannya agak sedikit ribet, tetapi pakaian ini dianggap menjadi satu-satunya pakaian yang pantasuntuk kegiatan diluar rumah seperti berladang, atau menemui seseorang diluar rumah. Baju toga ini juga erat kaitannya dengan Romawi Kuno. Ternyata baju toga ini diyakini telah ada sejak era numapompilius, raja roma yang kedua. Dulunya, pakaian toga ini berbentuk sehelai kain mantel wol tebal. Dan penggunaan nya untuk melakukan kegiatan diluar rumah, sama seperti penggunaan baju toga pada pribumi Italia.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, pemakaian baju toga wisuda yang semula digunakan untuk kegiatan diluar rumah kini sudah mulai ditinggalkan oleh para pengguna nya. Hal itu terjadi karena seiring bertambahnya waktu, perkembangan tentang busana atau pakaian semakin berkembang. Dan akhirnya penggunaan baju toga untuk kegiatan diluar rumah juga mulai tergerus. Karna perkembangan busana lain selain toga, bukan berarti baju toga ini musnah atau hilang. Tetapi penggunaannya diganti menjadi pakaian resmi untuk acara seremonial kelulusan akademik.


Dan bentuk toga wisuda pada masa sekarang juga sudah mulai berbeda, jika dulunya baju toga berbentuk sehelai kain yang dililitkan ke seluruh tubuh, kini baju toga berbentuk seperti Jubah, dan memiliki warna hitam. Dan penggunaannya pun juga dilengkapi oleh atribut lainnya seperti Kerah wisuda, Kalung wisuda, Gordon atau Liontin wisuda, Tabung wisuda dan juga Map wisuda yang berfungsi untuk menempatkan ijazah para mahasiswa. Dengan perkembangan waktu, baju toga wisuda merupakan baju kebanggaan mahasiswa saat acara wisuda nya, dan acara itu sangat dinanti-nanti.  Setelah mengetahui tentang toga, tentu sudah ada ilmu yang didapat dari artikel ini. Kamu bisa mengetahui bagaimana sejarah toga dari zaman dahulu sampai sekarang, yang digunakan untuk acara seremonial kelulusan.


Nah untuk kamu yang sedang menyiapkan masa wisuda, pasti kalian ingin mendapatkan baju toga wisuda dengan hasil kualitas terbaik dan juga toko yang terpercaya. Tidak usah bingung, Konveksi Toko Abi (KTA) akan memberi kalian solusi. Konveksi yang menjual toga wisuda secara lengkap dan hasil yang terbaik dan memiliki spesifikasi yang bagus. Dengan harga yang terjangkau kami Konveksi Toko Abi menawarkan untuk anda yang ingin membeli baju toga wisuda yang terbaik dan berkualitas. Dapatkan di Konveksi Toko Abi dengan menghubungi nomor kami: 085715470979.                                                            Sekian artikel yang saya buat, semoga bermanfaat :)

Jasa Pembuatan seragam toga wisuda Guru Besar  di  tangerang  085715470979



0 komentar:

Posting Komentar