Senin, 21 Januari 2019

Jasa Pembuatan Pakaian Toga Wisuda Sarjana di jakarta 085715470979

Jasa Pembuatan Pakaian Toga Wisuda Sarjana di jakarta  085715470979

Hari kelulusan merupakan hari yang paling dinanti-nanti oleh setiap mahasiswa dan juga pelajar, dan mereka pun pasti tahu apa baju yang akan digunakan saat acara wisuda. Ya.. Pakaian serba hitam lengkap dengan topi persegi dan talinya ini merupakan busana yang paling dinantikan bagi siapa saja yang menempuh pendidikan. Tapi belum semua orang tahu bagaimana pengertian baju toga yang sebenarnya.
Kalian sudah pernah memakai baju toga? Bagaimana perasaannya? Tentu kalian merasa sangat bangga. Tapi taukah kalian apa pengertian dari baju toga wisuda? Jika belum tahu, yuk simak penjelasan dari Konveksi Toko Abi (KTA) yang di tulis di pembahasan kali ini.

Pengertian baju toga wisuda
Baju toga wisuda adalah baju yang digunakan untuk acara resmi seremonial atau biasa disebut acara wisuda atau kelulusan. Baju ini memang khusus digunakan untuk acara seperti ini, setiap wisudawan wisudawati wajib memakai baju ini saat acara kelulusan mereka. Tentu rasanya pasti bangga saat mengenakan baju ini. Bagaimana tidak? Hari kelulusan yang dinanti-nanti harus menempuh waktu yang tidak sebentar dan penuh perjuangan dalam memperoleh ilmu pengetahuan.




Perlengkapan baju toga wisuda
Baju yang serba hitam ini berbentuk seperti Jubah yang menutupi tubuh sampai lutut. Namun tidak hanya itu saja, baju toga juga dilengkapi oleh perlengkapan lainnya. Perlengkapan itu seperti:

a.       Baju toga wisuda
Baju ini berbentuk seperti jubah yang dililitkan ke seluruh tubuh, dan pakaian ini menutupi tubuh sampai lutut.

b.      Sleber / Kerah wisuda
Sleber merupakan sejenis kain yang melingkar di dada pada baju toga wisuda dan menutupi dada depan, belakang serta pundak.

c.       Tali / Kalung wisuda
Kalung wisuda adalah kalung dari sehelai kain yang digunakan untuk menggantungkan Gordon atau Liontin wisuda.

d.      Gordon / Liontin wisuda
Liontin wisuda adalah benda logam kecil pipih yang berbentuk lingkaran, segilima, ataupun bentuk lainnya dengan gambar logo Universitas ataupun logo sekolah.

e.      Topi wisuda
Topi wisuda berbentuk segilima yang ditengahnya ada tali yang menggantung dan menjulur kebawah serta lobang kepala yang berbentuk bundar dan topi ini hanya digunakan untuk acara wisuda.

f.        Map wisuda
Map wisuda adalah buku bersampul berbentuk segi empat yang mempunyai fungsi yaitu untuk menempatkan ijazah para mahasiswa ataupun pelajar dan juga menempatkan dokumen lainnya.

g.       Tabung wisuda
Tabung wisuda adalah sejenis wadah yang berbentuk seperti tabung. Fungsi tabung wisuda sama seperti map wisuda, yaitu untuk menempatkan dokumen penting lainnya saat acara wisuda.

Nah kalian sudah mengetahui apa saja perlengkapan yang dipakai saat acara wisuda dan juga beserta pengertiannya, semoga artikel diatas membantu kalian menambah wawasan dan juga pengetahuan tentang toga wisuda. semoga informasi tadi berguna bagi anda yang akan membuat perlengkapan wisuda. Bagi kalian yang sedang menyiapkan masa kelulusan dan membutuhkan jasa pembuatan toga wisuda, kami Konveksi Toko Abi (KTA) bisa membantu anda. Dengan hasil produk yang bagus dan berkualitas dan berkomitmen untuk memeberi pelayanan terbaik kepada konsumen. Hubungi nomor kami di 085715470979

Jasa Pembuatan Pakaian Toga Wisuda Sarjana di jakarta  085715470979                 

0 komentar:

Posting Komentar