Senin, 18 Maret 2019

Konveksi seragam toga wisuda PAUD di jakarta selatan || WA 085715470979

Konveksi  seragam toga wisuda PAUD di jakarta selatan || WA 085715470979


Apa yang kamu ketahui pertama kali saat mendengar nama “wisuda” ? Acaranya yang istimewa? Atau hari berakhirnya masa belajar mu pada jenjang pendidikan tertentu? Pernahkah kalian mendengar nama “Toga Wisuda” Taukah kalian apakah itu toga wisuda? Jika kalian belum mengetahui tentang toga wisuda, yuk simak artikel ini yang akan membahas tentang toga wisuda, dan tempat membuat toga wisuda yang terbaik dan terpercaya.

Toga wisuda
Toga wisuda dalah salah satu jenis pakaian dengan kain yang menutupi semua area dada, punggung, bahu, dan memiliki lengan tangan yang panjang. Baju ini berbentuk unik yaitu seperti Jubah. Panjang baju ini biasanya sampa lutut si penggunanya. Pada umumnya baju toga berwarna hitam. Arti warna hitam pada baju toga ini yaitu memiliki simbol kegelapan, gelap, dan misteri.

Arti tersebut memiliki tujuan bagi dunia pendidikan yaitu agar pelajar dapat mengalahkan kegelapan dan misteri itu dengan ilmu pengetahuan. Tujuan tersebut juga mendorong pelajar agar giat belajar. Untuk bisa sampai pada hari kelulusan, perlu waktu yang tidak sebentar dan perjuangan yang tidak sedikit.

Toga wisuda dahulunya adalah sebuah pakaian yang digunakan masyarakat Romawi Kuno dan Italia sebagai baju untuk kegiatan di luar rumah pada periode 1200 SM. Baju ini dahulunya merupakan satu-satunya pakaian untuk kegiatan di luar rumah.


Perlengkapan toga wisuda
Setelah mengetahui pengertian toga wisuda, kamu juga harus mengetahui nama-nama perlengkapan dari toga wisuda. untuk mengetahui apa nama –nama perlengkapan toga wisuda, bisa langsung simak penjelasan berikut.

1.      Baju toga wisuda
Baju ini adalah baju yang menutupi semua area dada, punggung, bahu, dan memiliki lengan yang panjang. Baju ini berbentuk seperti Jubah dan biasanya berwana hitam.

2.      Sleber / Kerah wisuda
Sleber adalah sejenis kain yang melingkar di dada baju toga dan menututupi dada depan, belakang, serta pundak.

3.      Kalung wisuda
Kalung wisuda adalah kalung dengan bahan kain yang digunakan untuk menggantung medali pada baju toga wisuda.

4.      Gordon / Medali  wisuda
Medali wisuda adalah benda logam kecil, pipih berbentuk lingkaran, segi lima atau bentuk lainnya dengan lambang logo Univeristas dan sekolah yang di rekatkan pada kalung wisuda.

5.      Topi wisuda
Topi wisuda adalah senis penutup kepala yang tepi atasnya berbentuk segilima dan pada tengahnya memiliki tali berbahan kain dan punya rumbai pada ujung tali

Pesan toga wisuda
Meskipun toga wisuda banyak digunakan pada Universitas dan Perguruan Tinggi, namun Konveksi Toko Abi tetap membuat toga wisuda untuk anak Paud, Tk, SD, SMP, SMA/k. Hadir dengan berbagai pilihan desain, model dan warna untuk baju toga. Konveksi Toko Abi juga ada penawaran paket toga wisuda lengkap dan satuan. Dengan kualitas yang terbaik dan terpercaya. Konveksi yang berkomitmen untuk selalu menghasilkan toga wisuda yang terpercaya dan memuaskan konsumen.
Pesan toga wisuda di Konveksi Toko Abi bisa langsung hubungi Call Center kami: 085715470979



Konveksi  seragam toga wisuda PAUD di jakarta selatan || WA 085715470979


0 komentar:

Posting Komentar