Minggu, 20 Januari 2019

Jasa Pembuatan Pakaian Toga Wisuda Sarjana di tangerang 085715470979

Jasa Pembuatan Pakaian Toga Wisuda Sarjana di  tangerang  085715470979

Dalam acara wisuda, sudah pasti kita akan menggunakan baju khusus. Taukah kalian baju apa itu? Ya .. baju yang digunakan dalam acara wisuda namanya baju toga wisuda.  sudah pasti kalian tau seperti apa bentuknya, bentuknya seperti jubah dan berwarna hitam. Pemakaiannya pun juga dilengkapi oleh perlengkapan lainnya seperti Kerah wisuda, Kalung wisuda, Gordon atau Liontin wisuda, dan perlengkapan lain seperti Tabung wisuda dan Map wisuda. Dengan begitu acara wisuda akan tambah terasa lengkap.
Tapi taukah kalian, ternyata baju toga yang dipakai untuk acara seremonial wisuda, pada dahulunya merupakan baju yang penggunaannya untuk kegiatan diluar rumah? Jika kalian belum tau, mari simak sejarah dari baju toga.

Kata toga berasal dari bahasa latin yaitu “tego” yang artinya penutup.  Baju toga sudah digunakan oleh pribumi Italia khususnya bangsa Etruskan yang hidup sejak 1200 SM, baju toga ini berbentuk sehelai kain yang terbuat dari linien dan panjangnya sekitar 6 meter. Mereka menggunakan baju toga ini untuk kegiatan diluar ruangan, dan mereka menganggap pakaian inilah yang pantas digunakan untuk kegiatan diluar rumah seperti pergi ke ladang dan lain sebagainya. Baju toga ini juga digunakan oleh masyarakat Romawi, era numapompilius, raja roma yang kedua. pada raja Romawi kedua. Mereka juga menggunakan baju toga ini untuk kegiatan diluar ruangan. Bentuk baju toga ini yaitu sehelai kain mantel tebal. 

Seiring berjalannya waktu, penggunaan bau toga untuk menjadi pakaian sehari-hari sudah mulai ditinggalkan, hal ini juga disebabkan karna sudah berkembangnya pakaian untuk berbagai kegiatan. Namun bukan berarti baju toga sudah hilang, penggunaan baju toga kini sudah beralih fungsi. Penggunaannya di masa sekarang yaitu untuk pakaian resmi di acara wisuda atau kelulusan. Bentuknya pun kini juga sudah berubah, sekarang baju toga berbentuk seperti jubah. Hanya di acara wisuda kita bisa menggunakan baju toga ini. Sekarang baju ini menjadi pakaian yang bersifat formal. Selain jenjang Universitas, baju toga wisuda kini juga sering dipakai untuk acara kelulusan di jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/K bahkan Paud dan Tk.

Dengan begitu, baju toga tidak hilang oleh perkembangan zaman, melainkan penggunaannya saja yang sudah beralih fungsi. Dari yang dahulunya menjadi pakaian yang biasa digunakan untuk kegiatan diluar rumah, sekrang berubah menjadi pakaian resmi acara wisuda dan bersifat formal.

Menyiapkan masa kelulusan merupakan hal yang wajib dilakukan saat akan tiba masa kelulusan, salah satunya membeli baju toga wisuda. Konveksi Toko Abi (KTA) menjual baju toga wisuda lengkap, dengan harga yang terjangkau dan hasil produk yang berkualitas. Kami, Konveksi Toko Abi (KTA) siap menerima pesanan seragam baju toga wisuda. Toko yang menghasilkan produk yang berkualitas dan terpercaya. Kami telah berpengalaman dan sudah menjual produk kami ke seluruh Indonesia.
Memilih baju toga wisuda yang lengkap dan terbaik hanya ada di Konveksi Toko Abi (KTA).  Memiliki model baju toga dengan motif terbaik yang menjadikan seragam baju toga kalian akan sangat bagus. Kepuasan konsumen merupakan komitmen kami.
Dapatkan baju toga wisuda terbaik di Konveksi Toko Abi (KTA). silahkan hubungi nomor toko kami 085715470979

Jasa Pembuatan Pakaian Toga Wisuda Sarjana di  tangerang  085715470979 

0 komentar:

Posting Komentar