Senin, 11 Februari 2019

Tempat Pembuatan seragam toga wisuda Anak TK di jakarta pusat || WA 085715470979

Tempat Pembuatan seragam toga wisuda Anak TK di jakarta pusat || WA 085715470979


“Toga Wisuda” kalian pasti tidak asing lagi mendengar kata itu, tapi juga ada beberapa orang yang belum tau apa Toga Wisuda. Nah.. memang baju ini merupakan baju yang hanya digunakan saat acara khusus saja yaitu wisuda dan kelulusan. Kata Toga Wisuda juga pasti sudah kalian kenal saat memasuki masa masa akhir dalam sekolah,

Toga Wisuda merupakan produk yang di produksi oleh Konveksi Toko Abi, dan perlengkapannya juga tersedia di Konveksi kami.

Sebelum penggunaan Toga Wisuda di masa sekarang, ternyata Toga Wisuda juga mempunyai sejarah. Kalian sudah tau sejarah dari Toga ? Yuk simak penjelasan berikut,

Sejarah Toga
Kata Toga berasal dari bahasa latin yaitu ‘Tego’ yang berarti penutup. Pada awalnya baju toga ini tidak digunakan sebagai baju khusus saat acara wisuda, melainkan baju yang digunakan oleh pribumi Italia dan Romawi Kuno sebagai baju yang penggunaannya untuk kegiatan di luar rumah. Baju ini juga pada awalnya tidak berbentuk seperti Jubah, melainkan sehelai kain yang terbuat dari kain Linien yang panjangnya kita-kira 6 meter dan cara pemakaiannya yaitu dililitkan ke seluruh tubuh.
Dengan begitu, baju ini pada dahulunya yaitu merupakan baju yang digunakan oleh masyarakat Italia dan Romawi kuno untuk kegiatan di luar rumah, dan mereka menganggap pakaian ini adalah pakaian yang paling dipantas untuk itu.

Seiring dengan berjalannya waktu, dan berkembangnya gaya busana membuat baju toga ini memiliki pergeseran pemakai. Sudah tidak banyak orang lagi yang memakai baju toga, dan beralih ke gaya busana lain. Namun baju toga tidak hilang begitu saja, melainkan penggunaannya justru diubah dan menjadi baju khusus. Baju toga penggunaannya diubah menjadi baju yang digunakan untuk acara wisuda / kelulusan saja.

Sekarang baju toga sudah tidk lagi dikenakan untuk kegiatan di luar rumah, namun sekarang digunakan untuk acara wisuda. dipakai oleh wisudawan wisudawati untuk mengikuti acara wisuda. pemakaiannya pun tidak hanya baju saja, tapi ada pelengkapan lainnya yang juga digunakan secara bersamaan.

Nama-nama perlengkapan tersebut harus kalian ketahui, perlengkapan tersebut dipakai secara bersamaan agar menjadi satu kesatuan.
Perlengkapan tersebut bisa kalian dapatkan di Konveksi Toko Abi,  Nama-nama tersebut adalah sebagai berikut:
a.      Baju toga wisuda
b.      Topi wisuda
c.       Kalung wisuda
d.      Medali / Gordon / Liontin wisuda
e.      Kerah wisuda
f.        Map
g.      Tabung wisuda

Yuk pesan Toga Wisuda di Konveksi Toko Abi, tempat menjual Toga Wisuda terbaik, dengan hasil yang berkualitas, siap menerima pesanan Toga Wisuda untuk Paud, Tk, SD, SMP, SMA/K, Universitas, Guru Besar.
Konveksi Toko Abi (KTA): 085715470979

 
Tempat Pembuatan seragam toga wisuda Anak TK di jakarta pusat || WA 085715470979

0 komentar:

Posting Komentar